Pengertian Diet Mayo Dan Dampak Positif Negatif Nya

Mediasiblogger.com, Beberapa waktu lalu, diet mayo begitu populer dikalangan banyak orang sebagai solusi menurunkan berat badan paling ampuh. Namun, sudah tahukah Anda mengenai cara tepat menjalani diet satu ini? Orang awam mungkin masih penasaran apa itu diet mayo, panduan melakukan diet hingga dampak program diet bagi kesehatan tubuh. Untuk menjawab semua pertanyaan Anda, yuk simak ulasan penting seputar diet mayo berikut ini!





Diet Mayo
Ilustrasi Makanan Ketika Diet Mayo

Pengertian dan aturan menjalankan diet mayo


Apa itu diet mayo? Diet mayo adalah program menurunkan berat badan dengan cara membatasi konsumsi karbohidrat dan garam. Para pelaku program ini harus mentaati aturan diet selama kurang lebih 13 hari atau dua minggu. Dalam kurun waktu tersebut, berat badan tubuh seseorang bisa mengalami penurunan hingga 7 kilogram lho! Tak heran kalau banyak orang berbondong-bondong menjalani program diet mayo ini.
Biasanya para pelaku diet mayo akan mengkonsumsi menu harian yang didominasi dengan sayuran dan protein. Menu makanan yang mengandung karbohidrat benar-benar dihindari. Kebanyakan menu diet mayo disajikan dengan olahan kukus atau dipanggang. Toh, sudah banyak katering sehat yang menyediakan menu diet selama kurun waktu 13 hari. Sebagai salah satu program penurunan berat badan yang efektif, diet mayo tidak baik diterapkan dalam waktu lama. Apa itu diet mayo dan dampak yang bisa ditimbulkan?

Dampak negatif diet mayo yang wajib Anda ketahui


Banyak orang mengaku bisa menurunkan berat badan secara drastis setelah menjalani diet yang membatasi asupan garam ini. Tak mengherankan kalau pertanyaan apa itu diet mayo menjadi booming di situs pencarian internet. Namun, tahukah Anda bahwa diet mayo bisa berdampak negatif kalau dilakukan dalam kurun waktu lama?

Hal ini dikarenakan pelaku diet mayo tidak mengkonsumsi karbohidrat sehingga tubuh bisa kekurangan energi utama. Akibat proses tersebut, sumber protein yang masuk ke dalam tubuh dipecah menjadi sumber energi. Jika dibiarkan dalam kurun waktu lama, tubuh Anda bisa mengalami kekurangan protein. Tentu hal ini akan berimbas pada kesehatan tubuh lho! Kekurangan asam amino bisa menyebabkan tubuh tak lagi bisa memperbaiki sel jaringan yang telah rusak.

Kekurangan protein dalam jangka waktu lama juga akan mengakibatkan penurunan massa otot. Tak heran kalau pelaku diet mayo bakal terlihat lebih kurus dibandingkan dengan orang yang menjalankan program diet sehat lain. Selain itu, efek samping membatasi asupan garam dalam tubuh bisa mengakibatkan Anda mengalami intenistas buang air kecil lebih sering. Kini Anda sudah tahu mengenai apa itu diet mayo dan dampak yang bisa dihasilkan, bukan?

Apa itu diet mayo tentu bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dalam hitungan waktu cepat. Namun, Anda harus tahu bahwa program diet mayo yang berjalan 13 hari saja tidak akan berhasil tanpa perhatian lebih detail. Tubuh akan kembali naik secara drastis saat Anda kembali menjalani gaya hidup sebelumnya. Diet mayo akan berhasil dengan baik kalau Anda menerapkan gaya hidup sehat selanjutnya.

Tetap konsumsi makanan bergizi dengan membatasi asupan lemak dan gula secara berlebihan. Selain itu, pastikan juga Anda melakukan olahraga rutin untuk mendukung penurunan berat badan lebih sehat. Mengkonsumsi kalori minimal dari buah dan sayuran juga efektif membantu program diet Anda. Namun, jangan sampai tubuh kekurangan kalori yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pada Anda ya! Yuk, jalankan diet mayo yang sesuai aturan agar tidak berdampak buruk pada kesehatan tubuh Anda sendiri!

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel